Cara Menyembunyikan Foto, Video dan File di Smartphone Xiaomi

Liputan6.com, Jakarta – Punya foto yang ingin disembunyikan? Jika kamu pengguna smartphone Xiaomi, kamu bisa melakukan hal ini tanpa perlu aplikasi pihak ketiga.

Salah satu keunggulan smartphone ini adalah fitur yang bisa menyembunyikan foto sehingga orang lain tak dapat melihatnya.

Fitur ini sudah diterapkan pada smartphone Xiaomi dengan MIUI 7, 8, dan MIUI sebelumnya. Tidak hanya di smartphone redmi Note 3.

Pada awal penggunaan fitur ini, kamu akan dimintai kata sandi untuk menjaga data-data pribadi sebanyak 4 digit nomor.

Dilansir dari Ri-techno, Rabu (10/7/2019), berikut langkah-langkah untuk menyembunyikan file di smartphone Xiaomi.

2 dari 3 halaman

Pilih Gambar

Redmi Note 7. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Pertama, pilih gambar atau file yang ingin disembunyikan. Caranya sama dengan memindahkan atau mengirim satu atau lebih gambar. Tekan gambar, hingga muncul menu dalam layar.

Selanjutnya, pilih opsi ‘Sembunyikan’ yang tampak di layar. Lalu, klik Select> More> lalu Hide. Nanti, kamu akan diminta memasukkan kata sandi, sebanyak 4 digit nomor yang sama seperti sandi untuk mengunci layar smartphone.

Ketika sudah diminta memasukkan sandi, maka lakukanlah. Setelah itu, kamu akan diminta membuat pola untuk mengunci akses ke file yang telah disembunyikan.

3 dari 3 halaman

Menggambar Pola untuk Konfirmasi

Xiaomi akhirnya merilis CC9 di Tiongkok (kredit: GSM Arena)

Untuk penggunaan pertama, biasanya akan diminta dua kali menggambar pola untuk mengkonfirmasi pola baru.

Setelah semua proses sudah dilewati dengan baik, maka file-file yang tersembunyi tidak akan terlihat oleh orang lain. Hanya kamu yang bisa mengaksesnya.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

(Linda Fahira Putri/Isk)