Cara Mengganti Nama Akun CoC, Bisa Diubah Sesuka Hati

Liputan6.com, Jakarta Clash of Clans (CoC) merupakan salah satu game online yang banyak diminati penggemar game di seluruh dunia. Game ini masih masuk dalam kategori popular apps baik di toko aplikasi online Google Playstore maupun App Store.

Game yang rilis pada 2012 yang lalu ini sudah memiliki penggemar dari seluruh dunia dari berbagai kalangan dan umur. Meskipun kini sudah banyak game baru yang hadir, nyatanya CoC masih memiliki tempat tersendiri bagi para pecinta game.

CoC adalah adalah sebuah game strategi di mana pemain membangun komunitas, melatih pasukan, dan menyerang pemain lain untuk mendapatkan emas, trophy ,elixir dan dark elixir. Mulai dari membangun prajurit yang handal, upgrade wall (tembok) agar kuat, membangkitkan Barbarian King dan Archer Queen, bahkan hingga membangunkan sang Golem.

Dalam permainan CoC sangat membutuhkan Gold dan Exilir untuk mencapai kemenangan. Seperti yang kita ketahui sendiri, untuk mendapatkan keduanya sangat lah sulit. Apalagi bila kita dihadapkan kepada yang reproduksi Dark Exilir, tingkat kesulitannya sudah mencapai batas maksimal.

Mempunyai nama akun game yang unik, tentu menjadi kebanggaan dan kepuasaan sendiri bagi para pemainnya. Nama juga bisa menjadi ciri khas dari setiap pemain.

Terlebih dengan pembaruan yang terbaru, CoC menyediakan mengganti nama sebanyak satu kali untuk para pemain yang sudah di atas Town Hall level 5.

Sebelumnya, cara mengganti nama  akun CoC membutuhkan waktu yang cukup lama dan rumit. Pasalnya, para pengguna harus mengirim email pada Supercell untuk permohonan pergantian nama. Kemudian pemain menunggu balasan persetujuan penggantian nama dari Supercell. Tentu ini membutuhkan waktu yang lama.

Namun saat ini cara mengganti nama akun CoC sangatlah mudah, kamu tinggal klik-klik saja dan nama akun CoC pun sudah berganti.

Nah, buat kamu yang ingin mengganti nama akun CoC, jangan khawatir! Kamu tidak perlu bingung bagaimana cara mengganti nama akun CoC.

Artikel ini punya langkah jitu cara mengganti nama akun CoC, yang bisa langsung kamu praktikkan. Yuk simak cara mengganti nama akun CoC seperti yang dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (28/2/2019).

2 dari 4 halaman

Cara mengganti nama akun CoC untuk pertama kali

1. Langkah pertama cara mengganti nama akun CoC dengan membuka game CoC yang telah kamu perbarui.

2. Masuk ke ‘Setting’ dalam game, lalu pilih “Change Name”.

3. Masukkan nama akun baru yang ingin kamu gunakan. Pastikan tidak menggunakan karakter khusus seperti emoji di nama akun barumu. Karena mungkin tidak terlihat setelah kamu mengganti nama akun barumu.

4. Selanjutnya klik ‘Continue’, nama akun barumu sudah siap dipakai.

5. Ingat kamu hanya dapat mengubah nama akun CoC kamu secara gratis sekali, dan setelah ini perubahan nama dimungkinkan dengan Gems.

Perlu diingat, setiap kali kamu mengubah nama akun CoCmu, biaya untuk perubahan nama berikutnya akan meningkat. Jadi pilihlah nama akun CoCmu dengan bijak ya!

Supercell juga berhak mengubah nama yang tidak pantas dengan kebijakan sendiri, tanpa kompensasi.

3 dari 4 halaman

Cara mengganti nama akun CoC lebih dari satu kali

Mengganti nama akun CoC di atas hanya bisa dilakukan untuk satu kali saja. Jika kamu pernah mengganti nama akun CoC dan ingin menggantinya lagi. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini

– Buka game CoC di smartphone kamu

– Cari ‘Setting’ lalu klik ‘Help dan support’

– Klik menu New Conversation di pojok kanan atas dengan ikon pesan

– Tulis alasan kenapa kamu mengganti nama akun CoC dalam bahasa Inggris. Pastikan untuk menulis alasan yang masuk akal agar pihak Supercell menyetujui pergantian nama akun CoCmu.

– Tunggu persetujuan dari Supercell, jika diterima secara otomatis akn berubah sesuai dengan nama yang kamu ajukan.

4 dari 4 halaman

Tips Bermain CoC

Setelah mengetahui cara mengganti nama akun CoC, sebaiknya kamu mengetahui tips bermain CoC agar permainanmu mencapai kemenangan. Walau banyak dimainkan dan terlihat mudah, CoC ternyata memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi untuk clasher pemula. Beberapa tips yang bisa kamu gunakan.

1. Pantau lawan

Mempelajari lawan sebelum berperang adalah hal yang wajib kamu lakukan di dalam CoC., dengan memantau lawan kamu bisa mengetahui tata letak bangunan penting yang patut diserang lebih awal.

2. Pilih lawan yang tepat saat Clan Wars

Saat akan melakukan Clan Wars, ada baiknya kamu menyerang desa yang tidak memiliki bintang untuk awalnya. Selain lebih mudah, desa yang belum memiliki bintang ini menawarkan lebih banyak loot yang bisa diambil.

3. Gabung dengan Clan

Gabung Clan lain bilamana level kamu sudah memungkinkan. Lewat clan ini, kamu kamu pun akan lebih mudah membantu saat kamu diserang atau menyerang clasher lainnya.

4. Level Town Hall

Satu hal penting yang perlu kamu ingat saat akan menyerang town hall (TH) clasher lain, yaitu level Town Hall. Hanya karena Town Hall clasher lain lebih rendah, bukan berarti TH tersebut layak untuk di raih.

5. Jangan Boros Gems

Seperti yang sudah kamu ketahui, gems merupakan ‘mata uang’ penting di dalam permainan CoC. Daripada kamu menghamburkan gems untuk mempercepat proses di dalam permainan, ada baiknya kalau kamu menyimpan gems yang dimiliki untuk keadaan yang super mendesak.