Cara Melacak Nomor HP Lewat Google Maps, Bisa Pakai Semua Provider

Liputan6.com, Jakarta Terkadang ada saja orang yang iseng mengirim SMS dan telepon ke nomor pribadi sehingga kamu merasa terganggu. Sehingga hal tersebut membuat kamu penasaran siapa orang yang mengirimkan SMS tersebut dan ingin tahu keberadaannya.

Cara melacak nomor HP lewat Google Maps sangat tepat digunakan. Ada beberapa cara melacak nomor HP yang bisa kamu gunakan, bisa lewat internet tanpa aplikasi, bantuan Google Maps, aplikasi khusus, dan lainnya. Dan ini bisa digunakan untuk semua provider seperti Telkomsel, XL, 3, Axis, dan IM3 secara detail tanpa diketahui.

Berikut cara melacak nomor HP lewat Google Maps yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (1/2/2019).

2 dari 4 halaman

Cara Melacak Nomor HP Lewat Google Maps

Unlimited Internet 4G mampu membuat netizen merasa puas ketika mengakses internet. Mengapa?

1. Buka dan jalankan aplikasi Google Maps. Tetapi untuk melacak nomor HP dengan Google Earth ini, kamu harus terhubung dengan koneksi internet karena dilakukan secara online.

2. Supaya kamu bisa lebih hemat kuota, sebaiknya mengatur koneksi internetnya berdasarkan time based atau berdasarkan waktu, bukan berdasar jumlah data yang digunakan atau volume based.

3. Selanjutnya, setelah aplikasi Google Maps terbuka, masuklah ke menu Option. Selanjutnya masuk ke Friend List atau Daftar Teman kemudian pilihlah Add Friend atau Tambah Teman.

4. Invite keluarga, teman, pacar, tetangga , atau nomor HP yang posisinya ingin kamu lacak.

5. Pastikan nomor HP yang ditarget sudah menerima invite atau undangan tadi.

6. Klik pada salah satu teman atau kerabat yang ingin kamu lacak dan Google Maps pun akan secara otomatis melacak dan memberitahu kamu keberadaan target yang dilacak.

3 dari 4 halaman

Cara Melacak Nomor HP Lewat HLR Lookup

Editor Says: Sulitnya Lepas dari Ponsel (via lemonadestand)

Cara melacak nomor HP yang kedua yaitu dengan menggunakan aplikasi HRL Lookup ini karena memang sudah banyak diinstal oleh orang dan juga mempunyai tampilan yang bagus. Cara menggunakannya pun sangat mudah, kamu hanya perlu memasukkan nomor HP.

1. Download aplikasi HRL Lookup di Playstore dan install.

2. Buka aplikasi HRL Lookup, kemudian perhatikan kolom yang tersedia. Masukkan ‘Nomor HP’, kemudian tap ‘Check’.

3. Akan muncul data-data dari nomor HP yang baru saja dimasukkan. Ada kota, negara, provider, dan lainnya.

4. Perlu diketahui bahwa HLR (Home Location Register) bukan lokasi tepat di mana nomor HP saat ini berada, tetapi merupakan di mana kartu provider tersebut didaftarkan di area tertentu.

4 dari 4 halaman

Beberapa Fitur yang Dimiliki Oleh Google Maps

Cara Pakai Rute Khusus Motor di Google Maps

Secara umum, Google Maps berguna sebagai aplikasi penunjuk arah menawarkan dengan beberapa fitur yang dapat membantu memudahkan para penggunanya meliputi:

1. Driving Directions (Pemandu Perjalanan)

Untuk fitur driving and directions, fitur ini digunakan untuk mengetahui jalur jalan atau arah yang dilewati dari suatu lokasi ke lokasi lain.

2. Transit and Walking Direction

Kemudian transit and walking direction digunakan untuk memperoleh rute dan jadwal perjalanan baik dengan jalan kaki maupun bus.

3. Street View

Street View digunakan untuk menampilkan peta jalan termasuk dengan lokasi tempat-tempat di peta tersebut.

4. Business Listings

Business listing biasanya digunakan untuk mencari nama area atau wilayah tertentu baik bisnis maupun tempat penting yang lain.

5. Latitude

Lattitude digunakan untuk melacak lokasi nomor hp teman.

6. My Location

My Location digunakan untuk mengetahui poisis nomor ponsel walaupun tidak menggunakan perangkat Gps.

7. Traffic

Informasi lalu lintas atau traffic yang berfungsi membantu memantau kondisi lalu lintas jalan raya secara langsung atau real time.