Cara Logout LINE Di HP dan PC, Super Mudah Buat Dipraktikkan

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, dunia digital semakin berkembang dengan cepat. Hal ini tentunya mempengaruhi pola kehidupan masyarakat dalam segala kegiatan sehari-hari. Dari perkembangan gadget dan smartphone yang semakin canggih, beberapa media sosial juga bermunculan.

Tak hanya media sosial seperti Twitter, Instagram dan Facebook sebagai wadah media sosial juga begitu digandrungi. Selain itu, banyak pula bermunculan platform chatting dengan beragam fitur menarik. Jika dulu mengirim pesan hanya melalui aplikasi bawaan dari ponsel yaitu SMS, kini banyak muncul aplikasi chatting yang lebih mudah dan instan.

Aplikasi chatting yang saat ini sudah terkenal seperti WeChat, WhatsApp, BBM dan LINE. Media pesan singkat ini memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk mengirim pesan. Tak hanya mengirim pesan, aplikasi-aplikasi tersebut juga menyediakan fitur untuk mengirim gambar, file, audio dan lain-lain.

Salah satu aplikasi chatting yang begitu menarik perhatian pengguna adalah LINE. Ya, aplikasi chatting asal Jepang ini bahkan membuat penggunanya begitu jatuh hati. Apalagi dengan fitur-fiturnya yang menarik serta lengkap.

2 dari 6 halaman

LINE Aplikasi Berkirim Pesan yang Digandrungi

Aplikasi dengan layanan mengirim pesan yang cukup banyak digunakan adalah LINE. Aplikasi satu ini menghadirkan fitur-fitur unik. LINE dapat didownload secara gratis di Play Store atau App Store.

LINE sendiri dapat digunakan dengan jaringan internet sehingga bagi para pengguna LINE dapat berkomunikasi dengan aplikasi ini tanpa kehilangan pulsa. LINE bahkan disebut-sebut sebagai aplikasi pengirim pesan singkat terlaris di 42 negara.

LINE pertama kali dikembangkan di Jepang bernama NHN Corporation. Secara resmi, LINE dirilis tahun 2011 dan hanya dapat digunakan pada sistem IOS dan Android saja.

Tak hanya memberikan layanan mengirim pesan, audio, file gambar dan lain-lain, LINE juga dilengkapi dengan stiker-stiker yang dapat kamu download dalam aplikasi ini. LINE sendiri memiliki tema-tema tampilan yang dapat kamu ubah-ubah sesuai keinginan.

3 dari 6 halaman

LINE Bisa Dioperasikan Di HP Dan PC

Salah satu keunggulan LINE lainnya adalah aplikasi ini dapat dioperasikan tak hanya pada smartphone, tetapi juga di komputer atau PC. Hal ini tentu saja memudahkan bagi para pengguna LINE yang bekerja di hadapan komputer.

Penggunaan LINE di HP dan PC secara umum memiliki cara yang sama. Kamu download aplikasi ini di Play Store atau App Store jika melalui hp atau kamu bisa download file jika menggunakan PC.

Saat baru didownload, kamu akan diminta untuk Login terlebih dahulu. Syarat Login, kamu hanya akan diminta memasukkan nama alamat email dan password agar bisa menikmati layanan yang ada pada LINE.

Bagi sebagian orang Login di LINE tampak mudah ketimbang mencari cara Logout LINE, baik dari HP atau PC. Tampilan LINE di HP dan PC memang sedikit berbeda pada letak setiap ikonnya. Namun ternyata hal ini membuat sebagian orang kesulitan untuk mencari cara Logout LINE.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (28/2/2019), berikut cara logout LINE di HP dan PC yang bisa kamu coba.

4 dari 6 halaman

Cara Logout LINE di HP Android

Cara logout LINE di HP cukup mudah. Jika HP Android, kamu bisa mengikuti cara logout LINE sebagai berikut.

1. Masuk ke menu Settings pada smartphonemu

2. Pilih Installed Apps

3. Pilih LINE pada pilihan apps yang tampil dilayar

4. Lalu pilih hapus data atau clear data

5. Setelah kamu memilih OK, maka secara otomatis kamu sudah log out dari LINE

6. Selesai

Hingga kini, LINE memang tidak menghadirkan tab menu untuk Logout dalam aplikasinya. Sehingga jika ingin Logout dari LINE, secara tidak langsung kamu harus menghapus aplikasi LINE itu sendiri, seperti cara Logout LINE di atas.

5 dari 6 halaman

Cara Logout LINE di HP iPhone

Cara Logout LINE jika kamu pengguna iPhone adalah menghapus aplikasi LINE dari ponselmu. Ini adalah satu-satunya cara Logout LINE di iPhone, karena dalam iPhone tidak tersedia Clear Data seperti di Android.

Sebelum menghapus aplikasi LINE atau uninstall, sebaiknya kamu telah membackup chat history terlebih dahulu. Agar saat kamu akan menginstal ulang, chat history LINE masih tetap ada dan tidak terhapus.

6 dari 6 halaman

Cara Logout LINE di PC

LINE juga tersedia dan dapat digunakan pada komputer, laptop atau PC. Cara Logout LINE di PC lebih mudah daripada cara Logout LINE pada HP. Ini karena LINE dengan versi PC disediakan tab menu Logout.

1. Cari logo dengan tiga titik lalu klik

2. Kemudian akan muncul beberapa pilihan menu, kamu tinggal pilih Logout

3. LINE akan langsung logout

4. Selesai.

Cara di atas sangat mudah bukan? Demikian cara Logout LINE di HP Android dan iPhone serta logout LINE di PC. Semoga artikel di atas dapat membantumu untuk mencari tahu cara Logout LINE dari smartphone atau PC-mu.