Cara Daftar Instagram Mudah Lewat PC atau Laptop

Liputan6.com, Jakarta Semakin berkembangnya media sosial membuat siapa saja bisa membuat sebuah akun. Dengan kemajuan teknologi yang pesat, banyak pula media sosial yang menawarkan fitur-fitur tertentu untuk menunjang jejaring sosial.

Media sosial yang sering digunakan ialah Facebook, Twitter serta Instagram. Namun khusus Instagram ialah media sosial berbagi foto dan video. Meskipun di dalamnya kamu tetap bisa berinteraksi dengan orang lain.

Pasti banyak pengguna internet yang sudah tahu apa itu Instagram, bahkan mungkin telah memiliki akun Instagram. Namun jika kamu ingin membuat akun Instagram, tentunya kamu harus menginstal aplikasi tersebut pada ponsel kamu melalui App Store atau Google Play.

Memang jika telah mendownload aplikasi Instagram maka cara daftar Instagram pun akan lebih mudah. Karena aplikasi ini hanya bisa diunggah oleh orang yang memiliki smartphone, maka orang yang tidak memiliki smartphone ataupun memory smartphone penuh tidak bisa menginstall aplikasi Instagram ini.

Akan tetapi kamu tak perlu khawatir jika ingin memiliki akun Instagram. Karena kamu masih bisa memiliki akun dengan cara daftar Instagram lewat PC ataupun laptop milikmu. Cara daftar Instagram lewat PC ataupun laptop ini kamu tak perlu untuk menginstall aplikasinya.

Berikut ini dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (22/2/2019) cara daftar Instagram lewat PC atau laptop dengan mudah yang bisa kamu aplikasikan penggunaannya.

2 dari 3 halaman

Cara daftar Instagram lewat PC tanpa aplikasi

(sumber: instagram.com)

Cara daftar Instagram yang pertama lewat PC ataupun laptop bisa kamu lakukan tanpa perlu meng-install aplikasinya. Kamu hanya perlu masuk ke website resmi Instagram yaitu Instagram.com. Tentu saja untuk memiliki akun Instagram, kamu harus melakukan registrasi. Dalam cara daftar Instagram yang paling penting ialah kamu tidak keliru saat mengisi registrasi tersebut.

1. Isi Email

Ketika kamu hendak mengisi email, pastikan kamu telah memiliki email. Setelah itu kamu bisa memasukan email dari gmail atau yahoo mail dan bisa juga email lainya.

2. Nama Lengkap

Di kolom nama lengkap, kamu sebaiknya mengisi dengan nama lengkapmu. Ini dilakukan untuk menuliskan nama pada akun Instagram.

3. Nama pengguna

Nama pengguna atau dalam bahasa inggrisnya username, di kolom ini kamu dapat memasukan nama pengguna tanpa spasi. Untuk nama pengguna sendiri dapat diisi dengan nama pengguna kamu.

Jika nama pengguna sudah dipakai atau tidak diterima dan tidak tersedia, maka kamu dapat menggunakan nama pengguna lainya. Namun pastikan kamu tidak menggunakan nama pengguna yang terlalu rumit, agar mudah dicari dalam pencarian Instagram bila ada yang ingin mengikuti akunmu.

4. Kata Sandi

Silahkan kamu masukan kata sandi untuk akun Instagram kamu nantinya. Kamu juga harus memastikan bahwa kata sandi yang kamu gunakan aman supaya akun kamu sulit untuk diretas atau tidak mudah dicuri orang lain.

Sebaiknya gunakan kata sandi dengan kombinasi huruf dan juga angka. Menggunakan kata sandi kombinasi ini tentunya lebih bisa mengamankan akun Instagram milikmu. Namun tentu saja kamu tidak boleh lupa dengan kata sandi yang kamu buat.

5. Kemudian kamu tinggal klik tombol daftar, maka kamu otomatis akan login pada halaman utama Instagram ketika kamu telah masuk.

Jika kamu sudah masuk pada akun Instagram kamu, maka kamu sudah bisa mengakses Instagram. Kamu pun bisa untuk mencari teman kamu di Instagram serta megupload foto di Instagram dengan mudah.

Instagram juga dapat menyukai layaknya Facebook, namun tanda suka di Instagram tidak sama dengan Facebook loh. Jika Facebook menggunakan jempol untuk symbol suka, maka Instagram simbol sukanya dilambangkan dengan gambar love berwarna merah.

3 dari 3 halaman

Cara daftar Instagram dengan akun Facebook

(sumber: instagram.com)

Cara daftar Instagram yang kedua ini kamu bisa loh menggunakan akun facebook. Jadi kamu tak perlu repot untuk registrasi akun baru. Tentunya jika kamu memilih untuk mendaftar akun Instagram menggunakan facebook, kamu harus memiliki akun facebook terlebih dahulu.

1. Masuk ke website Instagram www.Instagram.com

2. Klik tombol “Masuk dengan Facebook” dan kamu nantinya akan terbawa ke halaman facebook.

3. Setelah kamu menuju ke halaman login Facebook, kamu bisa loh memasukan alamat email dan juga kata sandi kamu di halaman login Facebook tersebut. Setelah semuanya terisi kamu hanya perlu klik tombol masuk untuk melanjutkan.

4. Pada proses selanjutnya kamu hanya perlu klik oke untuk megizinkan Instagram terhubung dengan Facebook sekaligus untuk mendaftar Instagram melalui Facebook.

5. Setelah berhasil mendaftar di Instagram dengan Facebook, bagi kamu yang pertama kali mendaftar Instagram maka akan muncul halaman di mana halaman tersebut muncul permintaan upload foto Instagram. Maka pada di langkah ini kamu telah berhasil mendaftar Instagram dengan akun Facebook kamu.

Setelah akun Instagram berhasil dibuat, kamu bisa mulai menggunakan akun tersebut untuk berbagi foto di media sosial.