Cara Cek HP Samsung Asli atau Replika dengan Mudah, Kamu Wajib Tahu Agar Tak Tertipu

Mungkin masih terdengar asing mengenai Samsung Kies. Namun ternyata kamu bisa mengecek keaslian hp Samsung yang kamu miliki di software resmi milik Samsung ini. Namun kamu harus memastikan jika di PC ataupun laptop kamu telah terinstal aplikasi Samsung Kies ini. Langkah untuk mengecek keaslian hp Samsung yang kamu miliki dengan Samsung Kies ini pun cukup mudah.

Setelah software ini terinstal di PC ataupun laptop, kamu hanya perlu menghubungkan smartphone yang kamu miliki pada PC atau pun laptop dengan kabel data. Kemudian pada layar PC atau laptop nantinya akan menampilkan informasi bahwa ponsel kamu bisa terkoneksi dan terhubung. Itu artinya ponsel yang kamu miliki memang asli.

Akan tetapi bila pada layar tidak ada informasi tersebut ataupun software ini tidak bisa membaca informasi bahwa ponsel sudah terkoneksi, maka smartphone Samsung yang kamu punya saat ini bisa jadi palsu.

Nah, itu tadi ragam cara mengecek hp Samsung asli atau replika. Kamu bisa memilih menggunakan cara yang mana untuk mengetahui keaslian pada ponsel Samsung kamu. Bahkan kamu juga bisa untuk menggunakan ketiga cara cek hp Samsung asli tersebut agar lebih meyakinkan.