Bos Samsung Minta Kualitas Kamera Galaxy S10 Ditingkatkan

Liputan6.com, Jakarta – Kamera merupakan salah satu fitur utama yang menjadi unggulan banyak vendor smartphone, termasuk Samsung. Bahkan karena begitu pentingnya kamera ini, “Putra mahkota Samsung” yakni Lee Jae-yong dilaporkan meminta secara pribadi agar kamera lini Galaxy S10 benar-benar bisa lebih baik.

Dilansir Phone Arena, Minggu (27/1/2019), seorang eksekutif Samsung mengatakan bahwa Lee, yang menjabat sebagai Vice President mempertanyakan tentang performa kamera produk perusahaan saat berkunjung ke Eropa pada tahun lalu.

Ketika berbicara dengan para karyawan dan mitra ritel di wilayah tersebut, banyak yang memuji fitur-fitur kamera iPhone dibandingkan perangkat Galaxy.

Sejak saat itu, perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut dilaporkan bekerja keras untuk meningkatkan berbagai fitur fotografi. Selain itu, varian Galaxy S10 juga akan memiliki interpretasi warna yang realistis ketimbang warna-warna cerah.

Menurut sejumlah laporan sebelumnya, seri Galaxy S10 akan memiliki dua kamera belakang dengan resolusi 12MP dan 16MP. Kualitas kameranya akan lebih baik untuk fotografi dalam keadaan cukup dan minim cahaya.

Selain itu, juga ada sensor kamera ketiga dengan spesifikasi 13MP, tapi hanya untuk varian Galaxy S10 dan Galaxy S10+. Seperti diketahui, sejumlah laporan menyebutkan lini Galaxy S10 akan hadir dalam tiga varian, dengan “Lite” sebagai versi paling murah.

2 dari 2 halaman

Samsung Punya Harapan Besar Terhadap Galaxy S10 dan Ponsel Lipat

Booth Samsung di gelaran Mobile World Congress 2018. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Adapun Samsung tengah bersiap mengumumkan seri flagship Galaxy S10 di San Francisco, Amerika Serikat (AS) pada bulan depan. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu memiliki harapan besar terhadap Galaxy S10, dan juga ponsel lipatnya. Keduanya akan diumumkan pada tahun ini, tapi pada bulan berbeda.

CEO bisnis smartphone Samsung Electronics, Koh Dong-jin, tengah berupaya keras melakukan terobosan untuk memperkuat bisnisnya. Ia menyoroti dua produk baru yang akan membantu perusahaan mewujudkannya, yakni Galaxy S10 dan ponsel lipat komersial pertama pada tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Koh dalam sebuah pesan kepada para eksekutif, serta karyawan divisi komunikasi mobile dan teknologi informasi perusahaan, beberapa waktu lalu.

“Saya minta maaf atas status bisnis smartphone Samsung yang sedang berjuang, dan akan melakukan yang terbaik untuk mengatasi krisis dengan Galaxy 10 dan ponsel lipat,” ungkap Koh.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: