Bill Gates Mengaku Pernah Konsumsi Obat LSD

Liputan6.com, Jakarta РObat-obatan psikedelik ternyata menjadi bukti mengejutkan dari kalangan entrepreneur teknologi.

Konon, obat-obatan tersebut merupakan salah satu cara mereka untuk meningkatkan “pola pikir” dalam berinovasi.

Laman Business Insider pada Selasa (30/4/2019), membocorkan sejumlah nama petinggi perusahaan besar yang pernah mengonsumsi obat-obatan psikedelik. Beberapa di antaranya seperti Steve Jobs sang pendiri Apple, Richard Branson pendiri Virgin Group, hingga investor kenamaan Tim Ferriss.

Diketahui, obat-obatan psikedelik merupakan barang ilegal di Amerika Serikat. Pasalnya, obat tersebut dapat menciptakan efek halusinasi yang berbahaya.

Selain nama-nama di atas, Bill Gates pun mencuat sebagai salah satu nama di daftar tersebut. Gates mengaku bahwa ia sempat mengonsumsi salah satu jenis obat-obatan psikedelik, yakni LSD (Lysergic Acid Diethylamide).

Dalam sebuah wawancara bersama majalah Playboy pada 1994 silam, Gates secara tak langsung mengutarakan bahwa ia pernah mengonsumsi LSD.

Meski begitu, ia tidak mengonsumsi obat tersebut dalam jangka waktu panjang. Sayangnya, skrip wawancara tersebut telah dihapus dari situs majalah Playboy.

Gates menuturkan, waktu di mana ia mengonsumsi LSD adalah saat-saat di mana ia masih muda dan “bandel”. “Saat itu saya masih berusia 20 tahun. Masa-masa itu sudah berakhir sejak lama,” ucapnya.