Belum Rilis, Ini Bocoran Penampakan Samsung Galaxy Note 10 Plus

Liputan6.com, Jakarta – Samsung bakal mengadakan hajatan besar “Galaxy Unpacked 2019” pada 7 Agustus 2019. Perangkat yang bakal diumumkan adalah Galaxy Note 10.

Meskipun pihak Samsung sendiri baru memberikan video teaser yang memperlihatkan segelintir kemampuan Galaxy Note 10, kini sudah ada bocoran mengenai penampakan perangkat yang diduga Galaxy Note 10 Plus.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Gizmochina, Jumat (12/7/2019), bocoran penampakan ini diperoleh dari gambar render yang muncul di media Winfuture.de, kemarin.

Dalam gambar render ini, tampak dengan jelas bocoran penampakan smartphone yang memiliki S Pen tersebut.

Galaxy Note 10 Plus secara tampilan, mirip dengan Galaxy Note 10. Namun, pada Galaxy Note 10 Plus kemungkinan memiliki jeroan yang lebih baik dibandingkan Galaxy Note 10.

Laporan terbaru menyebut, Galaxy Note 10 Plus bakal mengusung layar S-AMOLED seluas 6,75 inci. Sementara, Galaxy Note 10 memiliki layar 6,3 inci.

Dalam gambar render Galaxy Note 10 Plus terlihat smartphone ini hadir dalam varian warna hitam, lengkap dengan S Pen yang berwarna hitam.

Kemungkinan Galaxy Note 10 juga akan hadir dalam warna hitam juga. Sementara, varian warna silver prism memperlihatkan tampilan gradien warna, paduan antara warna putih, merah muda, ungu, biru, dan turquoise.

Seperti Galaxy Note 10, model Galaxy Note 10 Plus juga menghadirkan layar dengan lubang di bagian atas layar sebagai tempat kamera.

2 dari 3 halaman

Bezel Tipis

Tampilan gambar render Galaxy Note 10 Plus (Foto: Gizmochina)

Layar Galaxy Note 10 Plus dikelilingi dengan bezel yang super tipis dan bagian dagu yang juga tipis.

Perangkat ini nantinya mengusung fitur pemindai sidik jari di layar, sebab bodi belakangnya bebas dari fingerprint scanner. Jenis pemindai sidik jari di layar pada Galaxy Note 10 adalah ultrasonic fingerprint, seperti pada Galaxy S10 Plus.

Beralih ke bagian belakang, Galaxy Note 10 Plus memiliki empat kamera. Ada tiga kamera tersusun dalam tampilan vertikal, sementara di sampingnya tampak LED flash dan sensor ToF 3D.

Pada smartphone ini tidak ada tombol khusus untuk mengakses asisten pintar Bixby.

Pada laporan sebelumnya juga disebutkan bahwa seri Galaxy Note 10 tidak dibekali jack audio 3,5mm. Sayangnya, gambar render tidak memperlihatkan informasi mengenai jack audio tersebut.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi

Galaxy Note 10 yang hadir dalam balutan warna gradien (Foto: Gizmochina)

Berdasarkan rumor yang beredar, Galaxy Note 10 Plus akan diperkuat dengan chipset Snapdragon 855.

Di pasar lainnya, perusahaan menghadirkan chipset Exynos 9825 untuk mendukung kinerja smartphone.

Perangkat ini kemungkinan memiliki layar yang mendukung resolusi Quad HD+.

Galaxy Note 10 Plus diperkirakan hadir dalam opsi RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Untuk mengambil foto selfie, Galaxy Note 10 Plus dibekali kamera depan yang punya resolusi 10MP.

Satu dari ketiga kamera pada Galaxy Note 10 Plus kemungkinan memiliki lensa 48MP.

Beralih ke daya, Galaxy Note 10 Plus diperkirakan hadir dengan baterai berkapasitas 4.500mAh yang mendukung pengisian daya cepat 25 watt, pengisian nirkabel, dan reverse charging.

(Tin/Isk)