Begini Cara Mengaktifkan Fitur Smart Downloads di Netflix

Liputan6.com, Jakarta – Pada awal tahun ini, Netflix memperkenalkan fitur baru bagi pengguna aplikasi mobile-nya, yaitu Smart Downloads.

Dengan Smart Downloads, pengguna Netflix akan dapat mengelola unduhan agar mereka bisa memiliki waktu lebih banyak untuk bingewatching (menonton serial dalam satu season utuh non-stop).

Jadi, jika pengguna mengaktifkan fitur ini, aplikasi Netflix akan menghapus setiap episode yang telah selesai ditonton secara otomatis, dan mengunduh episode berikutnya saat mereka terhubung ke WiFi.

Lalu bagaimana caranya mengaktifkan fitur Smart Downloads di Netflix tersebut? Gampang banget kok, yang perlu kamu lakukan adalah mengikuti cara di bawah ini.

2 dari 2 halaman

Aktifkan Fitur Smart Downloads

Netflix diberbagai perangkat. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

1. Buka aplikasi Netflix di perangkat iOS, Android, atau Windows kamu.

2. Setelah itu, klik tombol More di bagian bawah kanan layar.

3. Nanti akan muncul menu dengan pilihan App Settings, Account, Privacy, Help, dan Sign Out. Klik App Settings.

4. Di dalam menu App Settings, geser tombol Smart Downloads ke kanan untuk mengaktifkan fitur ini.

Gimana, cukup mudah bukan?

Karena fitur ini memungkinkan kamu menyimpan berbagai judul film atau serial TV ke perangkat, jadi pastikan media penyimpanan kamu memadai.

Perlu diingat, Smart Downloads ini hanya bekerja ketika kamu terhubung dengan WiFi. Jadi unduhan series atau film Netflix akan berhenti secara otomatis jika hanya tersambung dengan paket data.

(Linda Fahira Putri/Ysl)