Baterai Tahan 14 Hari, Huawei Watch GT 2 Dibanderol Rp 2,7 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta – Smartwatch terbaru Huawei Watch GT 2 resmi hadir di Indonesia. Perangkat ini merupakan penerus dari Huawei Watch GT yang sebelumnya juga pernah dirilis di Tanah Air.

Ada dua model Huawei Watch GT 2 yang diluncurkan, yakni seri sporty dan classic. Masing-masing dibanderol dengan harga berbeda. Huawei Watch GT 2 versi sporty dijual Rp 2,799 juta. Sementara versi classic dijual Rp 2,999 juta.

Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia Lo Khing Seng mengatakan, Huawei telah mengumumkan komitmennya membawa inovasi terbaru, salah satunya adalah Huawei Watch GT 2.

“Perangkat ini memiliki ketahanan baterai hingga 14 hari dan spesifikasi premium. Perangkat ini kami hadirkan untuk menyasar konsumen yang muda, cerdas, dan aktif,” kata Lo Khing Seng dalam peluncuran Huawei Watch GT 2 di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Training Director Huawei CBG Indonesia Edy Supartono mengatakan, kehadiran Huawei Watch GT 2 seiring dengan keberhasilan Huawei menjual seri Watch GT pertama sebanyak tiga juta unit di pasar global dalam waktu sepuluh bulan.

Berbeda dengan edisi sebelumnya, smartwatch ini hadir dengan layar AMOLED 1,39 inci minim bezel. Layar jam pintar ini juga didukung dengan fitur Always On.

Ada tiga opsi warna strap untuk Huawei Watch GT 2 ini, yakni matte black dan sunset orange untuk versi sporty dan pebble brown untuk versi classic.

Highlight dari perangkat ini adalah, saat terkoneksi dengan Bluetooth ke smartphone untuk pemakaian normal, jam ini bisa tahan empat belas hari dengan pengisian daya satu hingga dua jam, berkat pemakaian prosesor Kirin A1,” kata Edy.

Dia menambahkan, saat pengguna mengaktifkan GPS tracker di smartwatch ini, daya baterai juga jauh lebih hemat dibandingkan kompetitornya. Edy menyebut, saat GPS tracker diaktifkan secara nonstop, jam bisa bekerja hingga 36 jam.

2 dari 3 halaman

Hadirkan Modus Olahraga

Peluncuran Huawei GT Watch 2. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Sebagai sebuah jam pintar, Huawei Watch GT 2 memiliki modus yang mendukung olah raga. Pasalnya perangkat ini dilengkapi dengan perangkat lunak True Seen 3.5 yang memiliki fitur pemantauan denyut jantung selama 24 jam penuh.

“Uniknya, selain memantau denyut jantung, Huawei Watch GT 2 juga bisa memberi saran, jika denyut jantung tidak wajar terdeteksi,” tutur dia.

Kelebihan lain Huawei Watch GT 2 adalah ketahanan terhadap air dengan tingkat resistensi 5 ATM. Artinya, jam bisa dipakai untuk berenang di air tawar hingga kedalaman 50 meter selama maksimal sepuluh menit.

Masih tentang olah raga, Huawei Watch GT 2 mendukung pengenalan 15 modus olahraga, yakni 7 olahraga indoor seperti bersepeda, berenang, rowing machine, elliptical, free training, walking, dan running dengan threadmill.

Selain itu ada pula 8 mode aktivitas di luar ruangan yang bisa dikenali seperti berlari, berjalan, panjat tebing, cross country running, hiking, cycling, dan triathlon.

“Jam ini juga akan memberikan saran, mengeluarkan suara apakah tracking atau berenangnya sudah benar, sehingga aktivitas olahraga bisa lebih efektif,” kata Edy.

3 dari 3 halaman

Deteksi Tidur

Huawei GT Watch 2. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Huawei Watch GT2 juga memiliki kemampuan untuk mendeteksi kualitas tidur penggunanya melalui aplikasi True Sleep.

“Di sini, jam ini mampu mengenali apakah pengguna sedang tidur ayam atau REM sleep, light sleep, atau deep sleep. Huawei Watch GT 2 juga mampu membaca tingkat stres penggunanya,” ujar Edy.

Jam pintar ini juga didukung dengan fitur panggilan Bluetooth. Artinya, saat terhubung melalui Bluetooth dengan smartphone, jika ada telepon masuk, bisa dijawab melalui smartwatch dengan jangkauan sejauh 150 meter.

Perangkat juga dibekali dengan opsi untuk memiliki notifikasi smartphone mana yang ingin ditampilkan dan mana yang tidak ingin ditampilkan ke layar smartphone.

Tidak cukup di situ, Huawei Watch GT 2 memiliki kemampuan untuk memutar lagu. Total ada sekitar 500 lagu yang bisa disimpan.

Seperti smartwatch pada umumnya, Huawei Watch GT2 juga dibekali dengan fitur Find My Phone, di mana, smartphone akan langsung berbunyi meski sedang menggunakan mode silent atau getar.

Perangkat ini mulai dijual secara pre-order sejak 10-22 Oktober 2019 di Erafone, Urban Republic, dan toko Huawei. Sementara pre-order offline bisa dilakukan melalui Tokopedia, JD.id, Lazada, Shopee, dan Blibli.com.

(Tin/Why)