Baru Rilis, Ini Spesifikasi Lengkap Redmi K20

Liputan6.com, Jakarta – Redmisub-brand dari Xiaomi baru saja memperkenalkan smartphone terbaru dalam sebuah event di Tiongkok. Smartphone ini hadir dalam dua varian yang diberi nama Redmi K20 dan Redmi K20 Pro.

Sesuai rumor sebelumnya, dua smartphone ini merupakan perangkat kelas menengah ke atas yang diperkenalkan oleh Redmi. Perlu diketahui, Redmi sebelumnya merupakan lini smartphone entry level dari Xiaomi.

Oleh sebab itu, Tekno Liputan6.com akan membahas mengenai spesifikasi dari masing-masing model. Untuk kali ini, model yang akan dibahas adalah Redmi K20 terlebih dulu.

Redmi K20 memiliki layar Full HD+ berukuran 6,39 inci. Sama seperti smartphone kebanyakan yang rilis tahun ini, Redmi K20 menggunakan pemindai sidik jari di layar untuk membuka kunci.

Kinerja smartphone ini ditopang Snapdragon 730. Ada dua varian RAM dan ROM dari smartphone ini, yakni RAM 6GB dan ROM 64GB, lalu ada varian RAM 6GB dan ROM 128GB.

Smartphone ini memiliki kamera depan dengan desain pop-up beresolusi 20MP. Dengan desain ini, kamera depan dapat disembunyikan dan baru muncul saat akan digunakan.

Kelengkapan lain yang tersedia di smartphone ini adalah NFC, dukungan audio Hi-Fi, port USB Type-C, dan headphone jack 3,5mm. 

Kamera belakang smartphone ini memiliki tiga lensa yang masing-masing beresolusi 48MP (lensa utama), 13MP (lensa ultra-wide-angle) dan 8MP (telephoto). Lensa utama Redmi K20 memakai sensor Sony IMX582.

Sebagai penopang performanya, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4.000mAh dengan fitur fast charging. Redmi K20 memiliki tiga opsi warna, yakni carbon black, flame red, dan glacier blue