Banyak Serangan DDoS, Imperva Hadirkan Scrubbing Center di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Distributed Denial of Service (DDoS) merupakan salah┬ásatu gangguan yang kerap dialami pelaku bisnis di berbagai sektor, termasuk perbankan, finansial, e-commerce, juga pemerintahan. Salah cara mengatasi serangan tersebut adalah dengan solusi scrubbing center.

DDoS merupakan jenis serangan yang dilakukan dengan cara membanjiri lalu lintas (trafik) jaringan internet pada server, sistem, atau jaringan.

Umumnya serangan ini dilakukan menggunakan beberapa komputer host penyerang sampai sistem target tidak bisa diakses. Indonesia sendiri diketahui merupakan salah satu negara yang menjadi target serangan DDoS.

Perusahaan keamanan siber, Imperva, melihat hal ini sebagai peluang bagus untuk memboyong solusi scrubbing center miliknya ke Indonesia.

AJP SME Imperva Cloud Protection, Paul Thomas, mengatakan serangan DDoS semakin berkembang dan canggih, sehingga dapat memengaruhi bisnis para pelaku usaha.

Ia pun mengklaim solusi Scrubbing Center Imperva sebagai salah satu cara terbaik menangani serangan DDoS.

“Serangan DDoS ini dapat memengaruhi bisnis. Oleh sebab itu, terlindungi dari DDoS adalah hal yang tepat,” ungkap Paul dalam acara peluncuran Imperva Scrubbing Center di kawasan Jakarta, Kamis (21/3/2019).