Background Video Call Skype Kini Bisa Tampil Buram

Liputan6.com, Jakarta – Skype baru saja mengumumkan fitur baru untuk layanan video call-nya. Kali ini, layanan besutan Microsoft tersebut memungkinkan pengguna untuk membuat buram latar belakang saat sedang melakukan panggilan video.

Dikutip dari The Verge, Senin (11/2/2019), fitur ini membantu pengguna yang tidak ingin latar belakangnya saat menelpon tidak terlihat dan tetap fokus.

Sebagai contoh, fitur dapat membantu pengguna saat melakukan video call di ruang publik atau kemungkinan adanya orang lain yang masuk percakapan.

Fitur ini sudah tersedia untuk versi terbaru dari aplikasi Skype versi desktop. Pengguna yang tertarik memakainya tinggal mengaktifkan fitur ini melalui menu video call di Skype.

Kendati demikian, Microsoft belum mengumumkan lebih lanjut apakah fitur ini akan tersedia untuk Skype versi mobile. Sekadar informasi, fitur tersebut pertama kali diperkenalkan tahun lalu oleh tim software Microsoft.

Untuk menunjang kemampuan fitur ini, Microsoft memanfaatkan dukungan kecerdasan buatan. Jadi, sistem dapat mengenali bagian tubuh pengguna, seperti tangan atau rambut agar tidak ikut diburamkan.

2 dari 3 halaman

Asyik, Pengguna Skype Kini Bisa Rekam Panggilan Video

Panggilan video menggunakan Skype. Sejumlah ilustrator dan futuris secara kebetulan hampir tepat meramalkan beberapa hal yang tenyata memang menjadi kenyataan. (Sumber bit.com.au)

Kini, pengguna Skype juga dapat dapat merekam panggilan videonya. Fitur baru ini merupakan salah satu rangkaian pembaruan teranyar Skype versi 8.0 untuk macOS, iOS dan Android.

Untuk bisa memanfaatkan fitur ini, pengguna hanya perlu melakukan klik atau ketuk tombol ‘+’, kemudian pilih opsi start recording atau mulai untuk merekam.

Saat langkah tersebut sudah dilakukan, akan muncul banner di bagian atas layar kalau video panggilan telah direkam. 

Namun, rekaman dalam panggilan video ini akan terlihat di layar semua orang selama panggilan berlangsung.

Selain merekam panggilan video di Skype, kamu  tidak perlu kuatir kalau rekaman tersebut akan hilang. Berikut cara untuk menyimpan dan membagikan rekaman Skype.

3 dari 3 halaman

Cara Simpan Rekaman Panggilan Video Skype

Logo Skype. Kredit: Corina Turcanu via Wikimedia

Di desktop komputer, buka rekaman, kemudian klik tombol triple-dot di kanan atas, dan pilih save to download.

Cara alternatif lain, kamu bisa klik kanan rekaman dalam obrolan kemudian klik save to download.

Apabila kamu ingin menyimpan rekaman di smartphone, klik dan tahan rekaman, kemudian klik simpan, dan rekaman akan otomatis tersimpan di galeri smartphone dalam format file MP4.

Rekaman panggilan video ini akan tersimpan di cloud dan muncul di ruang obrolan percakapan dalam waktu 30 hari.

Tak hanya itu, untuk berbagi rekaman panggilan video Skype, klik kanan (atau tahan rekaman kalau di smartphone), kemudian pilih teruskan.

Tahap selanjutnya, pilih kontak Skype yang ingin dibagikan dan tekan bagikan rekaman panggilan video Skype.     

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: