Asyik, Google Assistant Kini Bisa Mendongeng untuk Pengguna Android dan iOS

Liputan6.com, Jakarta РGoogle kembali merilis fitur baru untuk asisten virtual besutannya, Google Assistant, di platform iOS dan Android. Kali ini, raksasa internet itu menghadirkan fitur mendongeng di Google Assistant.

Dikutip dari Slash Gear, Senin (29/4/2019), fitur ini memungkinkan pengguna meminta Google Assistant menceritakan sebuah cukup dengan perintah suara.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna cukup mengucapkan,”Hey Google, tell me a story atau tell me a bedtime story.”

Fitur ini sebenarnya bukan hal baru di Google Assistant, meski menjadi yang pertama untuk perangkat mobile. Sebab, fitur ini sebelumnya sudah lebih dulu hadir di speaker pintar Google Home.

Menurut keterangan dari blog resmi Google, fitur ini sudah tersedia untuk pengguna di India, Australia, Kanada, dan Inggris, setelah hadir di Amerika Serikat.

Adapun kisah yang dapat diceritakan oleh Google Assistant merupakan karya-karya ramah anak, seperti Let’s Be Firefighters dan Robot Rampage. Namun sebelum dapat mencoba fitur ini, pengguna harus memperbarui aplikasi Google Play Book ke versi terbaru.

Perlu diketahui, fitur mendongeng di perangkat mobile dan Google Home tidak berbeda jauh. Hanya saat bercerita di Google Home akan ada efek suara tambahan untuk membuat kisah menjadi lebih hidup.