Apple Rilis iPod Touch Baru dengan Prosesor iPhone 7, Harganya?

Liputan6.com, Jakarta – Pada awal tahun ini, Apple dikabarkan bakal melakukan “peremajaan” untuk lini pemutar musik digital besutannya, iPod touch.

Meski tidak memiliki perubahan besar terhadap desain bodinya, iPod touch teranyar milik Apple ini akan memiliki hardware yang lebih baik.

Bilamana iPod touch sebelumnya mengadopsi desain dari iPhone, perangkat baru ini tidak akan mendapatkan inspirasi dari iPhone X.

Dikutip dari Ubergizmo, Rabu (29/05/2019), iPod touch anyar ini akan hadir dengan chipset sama seperti iPhone 7, yakni A10 Fusion.

Dengan prosesor ini, iPod touch bakal memiliki sejumlah fitur baru yang tak ada pada seri sebelumnya, seperti Group FaceTime dan augmented reality (AR).

Selain itu, perusahaan rintisan Steve Jobs ini juga akan menghadirkan opsi kapasitas penyimpanan yang baru hingga 256GB.

Selain dari dua perubahan tersebut, Apple tampaknya tetap mempertahankan bentuk asli iPod touch, seperti layar berukuran 4 inci, tombol fisik home, dan kamera yang sama.

Informasi, iPod touch adalah perangkat iOS termurah di pasaran. Disebutkan, Apple bakal menjual iPod touch seri ketujuh ini bakal mulai dijual seharga Rp 2,8 juta (32GB), Rp 4,3 juta (128GB), dan Rp 5,7 juta (256GB).