Apple Rilis iOS 12.3, Apa Saja Fitur Terbarunya?

Sebelumnya diumumkan, ada beberapa fitur yang akan tersedia di iOS 13, antara lain adalah universal dark mode, gestur baru, hingga perubahan visual.

Berdasarkan laporan, dark mode dalam iOS akan memiliki kemampuan seperti fitur serupa yang ada di macOs Mojave. Pengguna dapat mengaktifkan fitur ini dari Settings.

Saat fitur ini diaktifkan, aplikasi yang sudah mendukungnya ini akan berubah menjadi dark mode begitu dibuka. Namun, belum diketahui apakah fitur ini juga mendukung aplikasi non-Apple.

Perubahan lain yang juga dihadirkan Apple dalam iOS kali ini adalah memungkinkan pengguna untuk membuka banyak windows dalam satu aplikasi di iPad.

Selain itu, peningkatan yang dilakukan Apple dalam iOS ini adalah penggunaan berbasis gestur.

Di iOS 13, pengguna disebut dapat menghapus teks di keyboard dengan menyapu tiga jari di layar. Cara ini akan menggantikan gestur getar yang ada saat ini.

Apple juga mempermudah pengguna memilih beberapa item dalam tampilan baris atau tabel. Pengguna tinggal membuat persegi panjang di item yang ingin dipilih.

Metode ini sebenarnya mirip dengan yang ada di macOS. Terakhir, Apple turut mengubah tampilan popup volume yang ada di iOS versi terbaru ini.

(Tin/Isk)