Apple Akan Luncurkan 2 Varian Warna Baru iPhone XR

Fadly Permana, pembeli iPhone XR pertama di Indonesia. Liputan6.com/Agustin Setyo W

Meski banyak dicari karena paling terjangkau dan performanya setara dengan iPhone X, nyatanya iPhone XR tidak sepenuhnya sempurna.

Menurut Badan Pengawas Konsumen Inggris alias UK Consumer Watchdog, performa daya iPhone XR diklaim paling terburuk dari semua seri iPhone yang telah dirilis.

Mereka juga telah menguji sembilan model iPhone baru untuk melihat daya dari masing-masing iPhone.

Berdasarkan temuan Head of Home Product and Service UK Consumer Watchdog, Natalie Hitchins, di antara kesembilan iPhone tersebut, iPhone XR benar memiliki performa daya paling rendah.

iPhone itu cuma bertahan selama 16 jam 32 menit. Padahal, Apple mengklaim iPhone ini bisa bertahan hingga 25 jam dalam pemakaian normal.

Apple pun menanggapi hasil pengujian yang dilakukan UK Consumer Watchdog. Mereka berdalih, pengukuran daya iPhone XR oleh perusahaan asal Cupertino ini dilakukan sendiri.

Apple juga menilai uji daya berbasis laboratorium seperti yang dilakukan UK Consumer Watchdog tak mencerminkan bagaimana kinerja daya sebuah iPhone di dunia nyata.

Kinerja daya dipengaruhi beberapa variabel, seperti koneksi telepon ke data atau WiFi, aplikasi yang dipakai, dan faktor eksternal seperti suhu.