Alibaba Beli Startup Analisis Data Jerman

Bisnis Alibaba terus berkembang, dan melebarkan sayapnya ke berbagai negara termasuk Indonesia. Anak usahanya, Alibaba Cloud baru saja mengumumkan pembukaan data center keduanya di Tanah Air.

Data center kedua ini akan menyediakan kapasitas yang lebih tinggi dan kemampuan disaster recovery lebih kuat. Selain itu, juga diklaim memungkinkan pelanggan melakukan mission-critical workload di berbagai zona.

Kehadiran data center ini sekaligus membuat Alibaba Cloud memiliki 55 availability zone, yang tersebar di 19 wilayah di dunia.

“Dengan konektivitas yang lebih baik dan komunitas digital yang berkembang pesat, Indonesia menghadirkan peluang besar bagi perusahaan lokal dan global,” kata Alibaba Cloud General Manager of Singapore & Indonesia, Leon Chen, dalam acara peluncuran tersebut di Jakarta, Rabu (9/1/2019), sebagaimana dilansir Merdeka.com.

Dalam kesempatan sama, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, menyambut baik peluncuran data center tersebut. Menurutnya, hal tersebut akan memberikan lebih banyak opsi pemilihan data center bagi para startup Tanah Air.

“Maret 2018, Alibaba Cloud ini membuat pernyataan akan membangun lagi data center di Indonesia. Nah, hari ini mereka resmi meluncurkan data centernya,” ujar Rudiantara

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Harta pendiri Alibaba, Jack Ma, bertambah sebesar USD 18,5 miliar menjadi USD 29,2 miliar hanya dalam kurun waktu satu tahun saja