Acer Rilis Laptop Paling Tipis dan Ringan di Dunia, Ini Harganya

Liputan6.com, Jakarta – Perusahaan teknologi Acer meluncurkan produk inovatifnya yang terbaru.

Perusahaan merilis sebuah laptop paling tipis sekaligus paling ringan di dunia, Acer Swift 7. Perangkat ini dibanderol Rp 30 jutaan.

Selain desain yang tipis dan bobot yang ringan, Acer Swift 7 mengedepankan desain yang elegan, performa kencang, serta ketahanan baterai mencapai 12 jam.

Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang mengatakan, Acer memiliki beberapa lini notebook, satu di antaranya adalah Swift.

Swift menyasar pasar premium yang tidak hanya melihat performa saat membeli notebook tetapi juga estetika desain.

“Swift 7 menghadirkan perpaduan antara estetika desain dan teknologi. Swift 7 membawa tren laptop tipis ke arah baru yang memudahkan siapa saja untuk tampil stylish sekaligus tetap mobile dan produktif,” kata Herbet dalam peluncuran Acer Swift 7 di Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Sekadar informasi, Swift 7 yang baru dirilis ini memiliki ketebalan tidak sampai 1 cm, yakni 9,95mm dan berat 890 gram alias kurang dari 1kg.

Performa ngebut Acer Swift 7 ditopang dengan prosesor Intel Core i7 seri terbaru yakni 8500 Y. Sementara untuk memori internal yang diusungnya jenis SSD dengan luas 512GB dan RAM 16GB.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Acer Swift 7

Laptop tertipis dan teringan di dunia, Acer Swift 7 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Bicara spesifikasi, Acer Swift 7 dengan seri SF714-52T memiliki layar sentuh 14 inci dengan resolusi Full HD (1.920×1.080 piksel) yang dilapisi Corning Gorilla Glass 6.

Meski layarnya 14 inci, pengalaman menggunakan perangkat ini seperti memegang laptop 12 inci. Hal ini dimungkinkan karena Acer Swift 7 ini memiliki bezel atau tepian layar yang sangat tipis, yakni 2,57mm.

Hal ini juga membuat aspek rasio layar ke bodi sebesar 92 persen sehingga tampilan layar lebih luas.

Dengan layar yang minim bezel, lalu, bagaimana dengan webcam Acer Swift 7? Acer tetap menghadirkan webcam pada laptop ini. Posisi webcam ditempatkan di atas keyboard, di mana untuk membukanya, pengguna hanya perlu menekan tombol kamera yang ada di atas keyboard.

Perangkat ini juga dibekali dengan fitur keamanan fingerprint scanner yang juga menjadi tombol Power.

Karena bodinya yang sangat tipis, Acer Swift 7 menggunakan dua port USB Type C yang bisa dipakai untuk pengisian daya.

USB Type C ini juga mendukung Thunderbolth 3 untuk kecepatan bandwidth hingga 40Gbps dan menghubungkan layar ke apapun.

Selain itu, Acer Swift 7 juga mendukung koneksi Bluetooth 5.0. Terdapat juga jack headphone dan speaker yang mendukung pengalaman audio pengguna.

3 dari 3 halaman

Keyboard Anti Saltik

Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang bersama laptop tertipis di dunia Acer Swift 7 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Laptop tipis Acer Swift 7 juga diklaim memiliki keyboard yang memudahkan pengguna mengetik tanpa kesalahan.

Desain keyboard yang diusung oleh Acer Swift 7 bernama chiclet keyboard dengan jarak yang ideal pada tombolnya. Hal inilah yang membuat pengetikan jadi lebih nyaman.

Keyboard ini juga memiliki 1,1mm key travel distance, responsive feedback, serta backlit yang membuat pengetikan lebih nyaman saat kondisi minim cahaya.

(Tin/Ysl)