7 Trik Jepretan Fotografi Berkualitas Cuma dengan Ponsel

Liputan6.com, Jakarta – Ada banyak momen yang sangat disayangkan bila terlewat begitu saja sehingga setiap momen perlu diabadikan. Nah, mengabadikan setiap momen dengan kamera ponsel tentunya sudah biasa dilakukan banyak orang.

Akan tetapi, tak sedikit orang yang beranggapan bahwa kamera ponsel tidak memadai untuk menghasilkan foto dengan kualitas baik.

Namun, seiring dengan berkembangnya teknologi, banyak kamera ponsel yang tak kalah canggih bila dibandingkan dengan kamera mirrorless atau DSLR sekali pun.

Tentunya untuk menghasilkan jepretan foto yang berkualitas menggunakan ponsel layaknya kamera profesional, membutuhkan usaha yang lebih disertai teknik dan trik.

Berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan jika ingin menghasilkan foto kece dengan kamera ponsel, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Pastikan Pencahayaan Cukup

Tahukah kamu bahwa fotografi dalam arti yang sesungguhnya adalah “melukis dengan cahaya”? Oleh karena itu, cahaya merupakan salah satu komponen terpenting dalam memotret.

Sebelum membidik objek yang ingin diabadikan, pastikan pencahayaan yang meliputi objek cukup terang.

Jika merasa ruangan tak cukup terang, gunakan flash. Namun, perlu diingat bahwa jarak efektif flash hanyalah sekitar 2-3 meter.