7 Fungsi Google Drive, Tak Hanya Sekadar Menyimpan File

Liputan6.com, Jakarta Saat ini siapa yang tak mengenal Google? Perusahaan multinasional asal Amerika Serikat ini tak hanya fokus pada mesin pencari, namun makin melebarkan sayapnya ke berbagai layanan teknologi lainnya.

Salah satu produk dari Google yang cukup populer saat ini adalah Google Drive. Google Drive sendiri merupakan layanan penyimpanan file berbasis online yang diluncurkan pada 24 April 2012.

Google Drive ini otomatis akan tersinkronisasi dengan layanan Google lainnya seperti Gmail, Hangouts, Google Photos, dan lain sebagainya. Bahkan WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk membackup seluruh data pada akunnya di Google Drive ini.

Google Drive memudahkan penggunanya untuk menyimpan file dengan berbagai jenis dan ukuran melalui internet dengan akun Gmail yang dimiliki. Google Drive memberikan layanan penyimpanan gratis sebesar 15 GB dan dapat ditambahkan dengan pembayaran tertentu.

Fungsi Google Drive sendiri cukup beragam mulai dari menyimpan file, berbagi file, hingga membackup file dalam jumlah besar. Fungsi Google Drive ini rupanya juga sudah mulai menggeser peran penyimpanan fisik seperti harrdisk atau flashdisk. Nah, apa saja fungsi Google Drive lainnya?

Berikut fungsi Google Drive yang berhasil liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis(21/3/2019).