500 Unit Samsung Galaxy A80 Edisi BlackPink Meluncur di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Samsung baru saja mengumumkan akan memboyong Galaxy A80 edisi Blackpink ke Indonesia. Sesuai namanya, edisi khusus ini tampil dengan balutan bodi warna hitam dan pink di bagian pinggirnya.

Untuk edisi khusus ini, Samsung membundel Galaxy A80 dengan Galaxy Watch dan Galaxy Buds yang tampil dengan warna senada. Paket ini dibanderol dengan harga Rp 14.999.000.

“Seluruhnya itu akan dijual dalam satu paket yang dikemas dalam boks khusus. Kami sertakan pula collectible items, berupa foto Blackpink,” tutur Senior Product Marketing Manager Samsung, Selvia Gofar saat berbicara dengan awak media di Jakarta, Senin (29/7/2019).

Lebih lanjut Selvia menuturkan Galaxy A80 edisi khusus ini tersedia dalam jumlah terbatas, yakni 500 unit saja. Adapun produk khusus ini sudah dapat dipesan pada 1 Agustus 2019.

Pre-order edisi khusus ini dapat dilakukan pada 1 Agustus di situs resmi Samsung. Lalu, produk ini akan diterima konsumen pada akhir Agustus,” tutur Selvia melanjutkan.

Selvia menuturkan kehadiran edisi khusus ini sekaligus meneguhkan Blackpink sebagai brand ambassador Galaxy A Samsung. Keputusan menjadikan Blackpink sebagai brand ambassador sebenarnya tidak lepas dari karakter girlband asal Korea Selatan itu.

“Blackpink menggambarkan generasi live yang sesuai dengan sasaran Galaxy A. Mereka berhasil tampil aktif dan juga selalu terhubung dengan para penggemarnya melalui media sosial,” ujar Selvia lebih lanjut.

Tidak hanya tampilan luar, tema yang ada di Galaxy A80 ini juga hadir dengan desain khusus Blackpink. Begitu pula dengan Galaxy Watch yang memiliki tema khusus.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Samsung Galaxy A80

Beralih ke spesifikasi, Galaxy A80 edisi khusus Blackpink ini tidak memiliki perbedaan dari edisi standar. Galaxy A80 mempunyai layar Super AMOLED FHD+ berukuran 6,7 inci.

Pada dapur pacu, smartphone ini dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snadragon 730G, RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Smartphone ini hadir dengan triple rotating camera. Tiga lensa Galaxy A80 hadir dengan sensor utama 48MP, ultrawide 8MP, serta sensor 3D (ToF) untuk menawarkan fitur Live Focus.

Untuk urusan daya, Galaxy A80 mengusung baterai berkapasitas 3.700 mAh dan dilengkapi Super-Fast Charging 25W.

Adapun pemindai sidik jari Galaxy A80 dibenamkan di dalam layar.

Tak hanya itu, Samsung turut menghadirkan teknologi on screen sound yang dapat mengubah getaran menjadi suara.

(Dam/Why)