5 Fitur Tersembunyi di Line Ini Jarang Diketahui, Perlu Kamu Coba Trik Rahasianya

2. Ganti Nomor Line Tanpa Kehilangan Chat History

Pada waktu pertama kali kamu membuat akun Line, hal utama yang dibutuhkan adalah dengan mendaftarkan satu nomor kamu. Nah, saat kamu terpaksa untuk mengganti nomor, maka kamu juga akan mengganti nomor di Line agar tetap bisa digunakan.

Namun, hal ini membuat chat history kamu ini hilang. Kalau kamu memang terpaksa mengganti nomor dan tak ingin chat history kamu hilang, maka kamu perlu mencoba cara mudah ini.

Pilih isi chat yang ingin kamu backup datanya. Setelah itu pilih ikon panah yang terdapat pada sudut atas dan pilih menu Backup Chat History. Kemudian klik Backup all yang berguna untuk memback up semua isi pesan yang kamu pilih tadi.

Kalau proses backup sudah selesai, maka kamu akan mendapatkan file notifikasi pengiriman file backup. Kemudian tulis saja alamat email kamu dan kirim. Saat kamu sudah ganti nomor Line, langkah terakhir yang perlu kamu lakukan adalah dengan Restore semua chat history cukup dengan klik tombol Import Chat History. Setelah itu ikuti langkah selanjutnya, maka dengan otomatis semua Chat history yang diback up bisa dibaca kembali di Line dengan nomor baru.