5 Aplikasi yang Bikin Instastory Makin Hits, Patut Kamu Coba

Liputan6.com, Jakarta Instagram merupakan aplikasi berbagi foto dan video yang secara nggak langsung digunakan untuk sarana berkomunikasi. Membagikan foto dan video di Instagram menjadi hal yang sangat menyenangkan, karena di sini kamu bisa menemukan berbagai macam konten yang bisa dinikmati. 

Namun nggak hanya sekadar upload foto dan video di feed Instagram saja. Kamu juga bisa membagikan kisahmu di Instastory yang memang durasinya tidak selama saat posting di feed. Tapi, lewat Instastory kamu bisa dapat lebih leluasa menuangkan kreativitas untuk membuat hal-hal unik dan menarik.

Eitss, tapi buat kamu yang merasa nggak kreativis, jangan berkecil hati. Saat ini sudah banyak hadir aplikasi-aplikasi yang dapat membantu kamu untuk membuat konten kreatif di Instastory.

Penggunaan template Instastory menjadi salah satu cara termudah untuk menghasilkan konten cerita yang menarik. Menggunakan salah satu template untuk update instastory, maka kamu dapat menghasilkan konten yang berbeda dengan yang lainnya, pastinya yang disesuaikan dengan ciri khasmu, ya.

Kalau kamu merasa ribet menggunakan Adobe Photoshop untuk mengedit konten, kamu bisa menggunakan aplikasi yang bisa digunakan lewat smartphonemu.

Berikut Liputan6.com, Kamis (31/1/2019) akan memberikan rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengedit konten sebelum kamu update di Instastory.

2 dari 6 halaman

1. Unfold

Kalau kamu suka dengan tampilan yang bersih dan minimalis, kamu bisa mencoba aplikasi Unfold untuk update Instastory. Unfold merupakan aplikasi yang digunakan untuk berbagi cerita indah dengan menghadirkan template yang elegan.

Sudah banyak orang menggunakan aplikasi ini, karena memang penggunaannya yang mudah serta template yang sederhana menjadikan aplikasi ini mampu memberikan hasil story yang simple dan menarik. 

Namun, kekurangan dari aplikasi ini adalah masih sedikitnya template yang diberikan. Buat pengguna Android dan iOS, kamu sudah bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis.

3 dari 6 halaman

2. Inshot

Nah, kalau Inshot ini merupakan aplikasi untuk mengedit video atau foto terbaik yang bisa kamu gunakan. Hasil video dan foto yang diedit dengan aplikasi ini akan menjadi semakin menarik dengan adanya filter serta effect yang beraneka ragam.

Di Inshot, kamu bisa menggabungkan 2 video serta menambahkan stiker dan juga teks di dalamnya. Aplikasi ini sudah tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

4 dari 6 halaman

3. Design Kit

Aplikasi ini dikemas untuk kamu yang suka menambahkan stiker, background, dan menggambar tekstur atau warna secara langsung di foto.

Aplikasi Design Kit ini bagus untuk kamu yang ingin membuat Instastory unik dan menarik sesuai kepribadianmu. Namun aplikasi ini baru tersedia untuk iOS.

5 dari 6 halaman

4. Canva

Canva merupakan aplikasi design grafis all in one yang cukup sederhana namun mampu memberikan hasil yang luar biasa. Di Canva kamu bisa membuat desain apa saja tanpa perlu memiliki keahlian khusus. 

Di Canva kamu bisa membuat desain untuk posting Facebook, sampul Facebook, post Instagram, Instastory, dan status WhatsApp. Canva sudah tersedia untuk kamu pengguna Android dan komputer. Jadi kamu dapat membuat, mengedit, dan membagikan desain kamu di mana saja dan kapan saja.

6 dari 6 halaman

5. Hype Type

Nah, kalau kamu ingin menambahkan keterangan atau teks di Instastory, kamu bisa menggunakan aplikasi Hype Type. Aplikasi ini dikemas dengan menghadirkan berbagai macam jenis typografi bergerak. 

Cara menggunakannya juga cukup mudah, kamu tinggal pilih foto atau video yang ingin di update. Lalu kamu tinggal memilih font serta kombinasi warna yang kamu inginkan. Aplikasi ini sudah tersedia di iOS, namun untuk kamu pengguna Android, bisa menggunakan Hype Text di Google Play Store.