3 Cara Belanja di Lazada, Lengkap dengan Cara Membuat Akun

Liputan6.com, Jakarta Dewasa ini, berbelanja kebutuhan primer maupun sekunder tidak perlu lagi keluar rumah. Dengan adanya inovasi teknologi, kini semua orang bisa berbelanja online melalui e-commerce. Artinya, semua orang tidak perlu repot keluar rumah berbelanja kebutuhan sehari-hari. 

Nah, salah satu e-commerce yang bisa dijadikan rekomendasi belanja online adalah Lazada. Lazada sendiri merupakan perintis e-commerce di beberapa negara, salah satunya Indonesia. Berbagai produk dihadirkan Lazada untuk memanjakan pelanggannya.

Terlebih lagi, pemerintah Indonesia juga mendukung adanya e-commerce. Pasalnya, selain mempermudah berbelanja, kehadiran e-commerce juga membantu program pemerintah dalam rangka mendorong masyarakat Indonesia melek teknologi.

Untuk itu, simak panduan cara belanja di Lazada yang disajikan Liputan6.com, Jumat (22/2/2019).

2 dari 5 halaman

Buat Akun Lazada

Sebelum berbelanja di situs web Lazada, Anda wajib membuat akun Lazada terlebih dahulu. Pertama, masuk ke dalam situs web lazada.co.id melalui browser Anda. Kedua, klik tulisan ‘DAFTAR’ yang berada di pojok kanan atas halaman awal.

Setelah itu, isi kolom yang tersedia. Anda dapat mendaftar melalui dua cara, yaitu dengan nomor telepon dan email. Pastikan semua yang Anda isi sesuai dengan identitas diri. Jika sudah selesai mengisi, Anda akan mendapat kode verifikasi yang dikirim ke nomor telepon atau email yang telah Anda daftarkan.

3 dari 5 halaman

Cara Belanja di Lazada Lewat Komputer

Sebelum mulai berbelanja, pastikan Anda telah terdaftar sebagai anggota Lazada, seperti langkah yang disebutkan di atas. Selanjutnya, berikut ini adalah panduan cara belanja di Lazada lewat komputer atau laptop yang Anda miliki.

1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke dalam situs web lazada.co.id melalui browser laptop atau komputer. Setelah berhasil masuk, akan muncul tampilan halaman awal Lazada.

2. Selanjutnya, segera menuju kolom ‘Cari di Lazada’. Di situ, ketik nama produk yang Anda cari. Anda bisa langsung mengetik nama produk dan akan muncul rekomendasi detail yang memudahkan Anda dalam berbelanja. Jika sudah, tekan tombol enter pada keyboard atau klik tanda cari di layar.

3. Pilih produk serta toko yang paling sesuai dengan minat Anda. Pastikan Anda telah melihat secara rinci produk yang akan Anda beli. Periksa informasi atau deskripsi produk, seperti pilihan warna, ukuran, dan harga.

4. Tentukan kuantitas produk yang Anda butuhkan. Kemudian, klik ‘Beli Sekarang’ jika Anda hanya membutuhkan satu jenis produk. Jika Anda membutuhkan lebih dari satu jenis produk, klik ‘Tambah ke troli’ untuk melanjutkan belanja Anda.

5. Untuk melanjutkan ke pembayaran, klik ‘Pembayaran’. Jika Anda mempunyai voucher, masukan kode voucher, kemudian klik Gunakan. Periksa kembali rincian pesanan Anda, seperti alamat pengiriman, nomor telepon, jumlah produk, dan nilai total pesanan. Klik ‘Buat Pesanan Sekarang’.

6.  Pilih metode pembayaran Anda, lalu klik ‘Bayar Sekarang’. Lalu, akan muncul nomor rekening beserta nominal yang harus Anda bayarkan. Perhatikan durasi waktu pembayaran agar pesanan Anda dapat segera diproses.

4 dari 5 halaman

Cara Belanja di Lazada Lewat Android

Panduan cara belanja di Lazada lewat smartphone Android kurang lebih sama dengan langkah yang dilakukan lewat komputer atau laptop. Berikut adalah cara belanja di Lazada lewat Android.

1.  Masuk ke dalam situs web lazada.co.id melalui browser smartphone Anda. Jangan lupa untuk login terlebih dahulu menggunakan akun yang telah Anda daftarkan sebelumnya.

2.   Selanjutnya, segera menuju kolom ‘Cari di Lazada’. Di situ, ketik nama produk yang Anda cari. Anda bisa langsung mengetik nama produk dan akan muncul rekomendasi detail yang memudahkan Anda dalam berbelanja. Jika sudah, klik ‘Cari’.

3.  Pilih produk serta toko yang paling sesuai dengan minat Anda. Pastikan Anda telah melihat secara rinci produk yang akan Anda beli. Periksa informasi atau deskripsi produk, seperti pilihan warna, ukuran, dan harga.

4.  Tentukan kuantitas produk yang Anda butuhkan. Kemudian, klik ‘Beli Sekarang’ jika Anda hanya membutuhkan satu jenis produk. Jika Anda membutuhkan lebih dari satu jenis produk, klik ‘Tambah ke troli’ untuk melanjutkan belanja Anda.

5. Untuk melanjutkan ke pembayaran, klik ‘Pembayaran’. Jika Anda mempunyai voucher, masukan kode voucher, kemudian klik Gunakan. Periksa kembali rincian pesanan Anda, seperti alamat pengiriman, nomor telepon, jumlah produk, dan nilai total pesanan. Klik ‘Buat Pesanan Sekarang’.

6. Pilih metode pembayaran Anda, lalu klik ‘Bayar Sekarang’. Lalu, akan muncul nomor rekening beserta nominal yang harus Anda bayarkan. Perhatikan durasi waktu pembayaran agar pesanan Anda dapat segera diproses.

5 dari 5 halaman

Cara Belanja di Lazada Lewat Aplikasi

Selain dua cara di atas, Anda juga bisa langsung download aplikasi Lazada di Playstore. Cara belanja di Lazadamenggunakan aplikasi sangat direkomendasikan karena dapat mempermudah agenda belanja Anda. Selain itu, berbelanja akan lebih murah melalui aplikasi. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1.  Download aplikasi Lazada di Playstore

2.  Seperti dua cara sebelumnya, ketik nama produk yang Anda cari melalui kolom ‘Cari di Lazada’.

3.  Pilih toko yang paling sesuai dengan minat dan kebutuhan Anda. Tentukan kuantitas produk yang Anda butuhkan.

4.  Jika sudah yakin dengan pilihan Anda, klik ‘Checkout’ atau ‘Beli Sekarang’ untuk melanjutkan ke pembayaran.

5. Jika Anda mempunyai voucher, masukan kode voucher, kemudian klik ‘Gunakan’. Jangan lupa untuk periksa kembali rincian pesanan Anda. Lalu, klik ‘Buat Pesanan’.

6. Pilih metode pembayaran Anda, lalu klik ‘Bayar Sekarang’. Lalu, akan muncul nomor rekening beserta nominal yang harus Anda bayarkan. Perhatikan durasi waktu pembayaran agar pesanan Anda dapat segera diproses.