Ponsel layar lipat Samsung akan meluncur Maret 2019

Jakarta (ANTARA News) – Samsung Electronics berencana meluncurkan smartphone layar lipat pertamanya pada Maret, bersama dengan Galaxy S10 generasi kelima (5G).

Menurut sumber, dikutip dari Yonhap, Senin, raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut berencana untuk memperkenalkan smartphone Galaxy S10 unggulan pada bulan Februari, diikuti oleh Galaxy F yang diduga nama unutk ponsel layar lipat dan edisi lain dari Galaxy S10 yang berjalan di jaringan 5G pada Maret.

Pengamat industri memperkirakan Samsung akan menampilkan smartphone layar lipat dalam gelaran teknologi Mobile World Congress (MWC) di Barcelona pada Februari mendatang, menjelang peluncuran resmi pada bulan berikutnya.

Sayangnya, smartphone lipat yang ditunggu-tunggu itu, diperkirakan tidak akan datang untuk mendukung jaringan 5G.

Sementara harga smartphone yang dapat dilipat belum diputuskan, pengamat industri mengatakan perangkat tersebut kemungkinan akan dijual dengan harga Rp26 juta.

Samsung mengatakan ponsel tersebut akan melipat ke dalam, dan akan hadir dalam ukuran 7,4 inci saat tidak dilipat dan akan berukuran 4,6 inci seperti smartphone biasa ketika dilipat, demikian Yonhap.

Baca juga: Samsung akan rilis ponsel layar lipat H1 2019

Baca juga: Android dukung antarmuka ponsel layar lipat

Penerjemah: Arindra Meodia
COPYRIGHT © ANTARA 2018