Spesifikasi Wiko Tommy 3 dan Tommy 3 Plus

Jakarta (ANTARA News) – Wiko resmi meluncurkan smartphone dengan teknologi virtual simcard Tommy 3 dan Tommy 3 Plus.

Kedua smartphone tersebut hadir dengan desain layar fullview dengan ratio 18:9 dan ukuran 5,45 inci.

“Pertimbangan kami menghadirkan fullview adalah kenyamanan konsumen menggenggam smartphone dengan satu tangan,” kata Product Manager Wiko Indonesia, Adikusumo, dalam peluncuran di Jakarta, Kamis.

Tidak hanya itu, Adi mengatakan bahwa desain layar ini akan membuat konsumen lebih nyaman dalam berselancar internet, mengakses multimedia dan sosial media, serta membuka video maupun bermain gim.

Wiko Tommy 3 didukung kamera belakang 8MP dengan LED Flash, serta selfie 5MP lengkap dengan LED Flash yang sudah dilengkapi dengan fitur HDR dan Potrait Blur untuk memberikan efek bokeh.

Perangkat tersebut diperkuat dengan prosesor quad core 1.3GHz, dengan RAM 1GB dan ROM 16GB, baterai 2.500mAh, serta menjalankan Android Oreo Go.
  Wiko Tommy 3 Plus (kiri) dan Wiko Tommy 3 (kanan) resmi diluncurkan di Jakarta, Kamis (1/11/2018). (ANTARA News/Arindra Meodia)

Sementara itu, Wiko Tommy 3 Plus dibekali dengan kamera utama 13MP lengkap dengan fitur Auto-Scene Detection untuk mengatur setting kamera secara otomatis sesuai dengan kondisi saat mengambil foto, serta Live Potrait Blur untuk efek bokeh.

Ponsel tersebut juga dipersenjatai prosesor quadcore 1.3GHz dengan RAM 2GB dan ROM 16GB, baterai 2.900mAh, serta telah berjalan di Android 8.1 Oreo.

Tommy 3 Plus dibalut lima pilihan warna, yaitu Anthracite (Black) Mirror, Anthracite Matte, Gold, Cherry Red dan Bleen, yang ditawarkan dengan harga Rp1,499 juta.

Sementara, Tommy 3 yang hadir dengan pilihan warna seperti Anthracite, Gold, Bleen dan Cherry Red, dibandrol dengan harga Rp999.000.

Wiko mengusung teknologi Virtual SIM Card pertama di Indonesia dengan mengandeng Skyroam SIMO, sebagai perusahaan solusi akses internet.

Skyroam SIMO akan secara otomatis mencari jaringan 4G paling stabil dan terbaik dimanapun lokasi pengguna berada  bahkan hingga 130 negara di dunia.  

Sebagai value added untuk konsumen, pengguna Tommy3 series  akan mendapatkan kuota data gratis dari Skyroam SIMO hingga  6 GB, dengan data plan 1 GB/bulan selama 6 bulan.

Untuk Tommy3 Series, Wiko Mobile Indonesia juga memberikan jaminan kerusakan 120 hari ganti baru sejak tanggal pembelian.

Baca juga: Wiko hadirkan smartphone dengan virtual simcard

Baca juga: Asus hadirkan Zenfone Live L1 ponsel Fullview ramah kantong

Baca juga: Mengenal layar FullView Display

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018