10 Saluran YouTube dengan Subscriber Terbanyak, Siapa Saja?

Liputan6.com, Jakarta – YouTube kini telah menjadi salah satu platform untuk menonton video. Dalam data Google, pengguna YouTube jumlahnya lebih dari 1,8 miliar per bulannya.

Tidak heran kalau banyak orang yang menjadi content creator dan mengunggah karyanya di platform YouTube. Para penyanyi kenamaan pun memiliki kanal YouTube untuk membagikan video clip terbaru mereka kepada penggemar.

Lantas, menurut data terbaru, siapakah YouTuber atau tokoh publik yang memiliki jumlah pelanggan (subscriber) YouTube terbanyak di dunia?

Berikut adalah 10 saluran YouTube dengan jumlah subscriber terbanyak, berdasarkan data dari Social Blade, Selasa (14/3/2019):

10. Badabun

Badabun adalah adalah kanal YouTube yang diasuh oleh Badabun Network. Konten-konten di dalamnya berisi hiburan dan komedi berbahasa Spanyol.

Jumlah pelanggan totalnya kini mencapai 39.510.240 juta. Kanal ini dibuat sejak 14 Oktober 2014 dengan jumlah video yang telah diunggah mencapai 4.120 video.

Dalam sebulan, kanal ini bisa disaksikan sebanyak 568,7 juta kali. Sementara, jumlah subscriber per bulannya mencapai 955 ribu pelanggan.

9. Dude Perfect

Dude Perfect merupakan kelompok asal Amerika yang sering mengunggah video-video menghibur dengan tipe olahraga. Kelompok ini diasuh oleh sejumlah anak muda yang semuanya merupakan teman SMA.

Total subscriber kanal ini sebanyak 41,9 juta dan videonya ditonton oleh 192 juta kali dalam 30 hari terakhir. Dalam sebulan, kira-kira ada 802 ribu pengguna yang mengikuti kanal ini.